Pengerjaan server bank mandiri

Hari sabtu 22 maret 2014Β  saya di minta bantuan oleh team bank mandiri thamrin untuk ngecek server mereka yang ngadat. Servernya bermasalah tidak bisa booting ke sistem operasi.

Jam 9 pagi saya berangkat menuju mandiri kebetulan jalur perjalanan enak dan nyaman saya tinggal menelusuri jalan batusari mengarah ke slipi jaya bertemu arah tanah abang dan sampai di bank mandiri. Selepas parkir saya menuju lantai 21 berjumpa dengan mas adit perwakialan team it dari bank mandiri.Β  JpegJpeg

Ruang data center internal bank mandiri

Setelah berdiskusi penyebab masalahnya power supply server sempat mati dan hardisk sempat di cabut dan dipindahkan ke server lain. Saya tanyakan apakah boleh di format hardisknya ? justru itu yang jangan dilakukan.Di awal saya cek kondiri hardisk dengan saya pastikan kabel dan koneksi terpasang dengan baik karena di sistem booting diinformasikan kalau hardisk tidak terdeteksi dan di suruh mengecek koneksi kabel.

Jpeg

Memastikan hardisk terpasang dengan benar

Penelusuran saya lanjutkan dengan mengecek setting bios, hardisk terdeteksi online dan masalahnya ketemu settingan raid 0 -nya belum di running kalau ternyata sampai tidak bisa di load maka data di raid 0 bisa wassalam. Setelah saya setting dan restart selanjutnya pilih booting via hardisk, treng – treng system kembali berjalan.

Misi selesaiΒ  dan saya pamit pulang hari senin sore saya di panggil kembali ke mandiri untuk tanda tangan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *