Indihome Fiber

Kesempatan kali ini saya menulis mengenai pengalaman memasang dan  menggunakan indihome fiber. Tempat tinggal saya berada di gili samping 6 jakarta barat, sesuai area daerah saya tinggal cukup dekat dengan area binus tepatnya di belakang binus square . Sebelumnya saya mencoba mencari koneksi internet fiber,  saya menghubungi first media ternyata area saya tidak masuk coverage, padahal geser kurang lebih 500 meter rumah teman saya tercover, maklum teman tinggal di komplek jadi kemungkinan jadi prioritas.

Sekian lama saya hanya mengandalkan bolt yang akhir – akhir ini harga sudah mulai naik berbeda sekali dengan saat awal, paket mereka saat ini sedikit menjebak di tambah kecepatan mulai turun , walaupun secara jujur bolt masih termurah di bandingkan yang lain.

Saat saya pulang  ketemu mobil indihome di belokan arah rumah dan saya minta brosur,  saya tanya apa bisa pasang di rumah, “kalau bisa tolong cek dan pastikan saya tunggu di rumah”, sehabis memarkir mobil, marketing mengecek dan memastikan indihome bisa dipasang dirumah, jarak dari tiang ke rumah 100 meter. Setelah meminta copy ktp dan mengisi form , marketing menjanjikan besok jam 10 akan di pasang.

Esok hari kenyataanya jam 12 lewat teknisi baru datang mengecek. Teknisi bilang kabelnya kurang apakah bisa hari besoknya dipasang, saya argumentasi marketing sudah mengecek dan memastikan bisa kenapa informasi berbeda. Saya tetap meminta di pasang hari itu juga akhirnya teknisi mengambil kabel dan membawa team untuk menarik kabel. Setelah ditarik sampai dalam rumah, muncul masalah baru mesti tarik ulang karena koneksi lost, stok kabel tidak ada mesti ambil lagi, teknisi mulai terlihat gelagatnya malas – malasan sambil ngedumel, saya coba tetap rileks aza walaupun sedikit dongkol ini orang kerja kok ogah – ogahan, saya juga orang it yang start from zero pernah merasakan jadi technical support tetapi selalu mencoba memberikan yang terbaik buat customer. Sebagai tuan rumah saya pun menyediakan minuman buat mereka dan ternyata jawabanya juga menyesakkan dada “saya tidak biasa minum teh pucuk wangi biasa teh botol ” dan banyak komentar menyebalkan lainya bagi saya mudah saja untuk membeli lagi tetapi dengan banyak komentar yang menyebalkan saya diamkan sudah makin dongkol .

Karena saya mau kondangan saya titip istri untuk mengawasi. Saat saya tinggal istri marah besar karena si teknisi bercanda sama mertua dengan kata – kata yang menurut istri kurang sopan plus kelihatan banget bekerjanya ogah-ogahan sambil terus ngedumel, pesan saya keistri  untuk kasih tips ke merekapun sengaja tidak diberikan efek dah sebal tingkat dewa.

Walaupun dengan dibumbui kerjaan teknisi yang menyebalkan, akhirnya indihome fiber terpasang dengan tv, telpon dan internet. Bulan juli ini tagihan pertama saya muncul dengan nilai pembayaran sebagai berikut.paymentUntuk kecepatan download masih sesuai seperti yang di janjikan 10 Mb tetapi untuk upload tidak sesui hanya di kisaran 1 Mb

test bwSaya sempat telpon ke 147 mengenai upload speed dan dibuatkan laporan tetapi sampai detik ini tidak ada respon balik.

Sebenarnya bagi saya kecepatan sebesar itu sangat cukup tetapi yang jadi pertanyaan kenapa respon mereka sangat lambat bahkan tidak ada kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *